Sukses Michael Jackson Dengan Moonwalk

(dok.salon.com)

Sukses Michael Jackson Dengan Moonwalk

TARIAN MICHAEL JACKSON TERKENAL DENGAN NAMA "MOONWALK" :
Kita semua mengakui bahwa kemampuan Michael Jackson dalam menari memang sangat luar biasa, sehingga manjadi salah satu ciri khas atau warna  tersendiri dari Michael Jackson.

Gerakan tari dari Michael Jackson merupakan persilangan dari panggung teater dan tari seperti gerakan pantomim, serta mengadopsi dari tari pergaulan sewaktu remaja Michael Jackson.

"MOONWALK" adalah gerakan tari dari Michael Jackson yang terlihat seolah-olah bergerak kedepan, padahal sebenarnya bergerak mundur.

Pada saat Michael Jackson tampil, harus diakui bahwa penoton tidak hanya terpukau menyaksikan gerak tari dari Michael Jackson saja, tetapi juga terpukau dengan trik panggung yang spektakuler yang disajikan oleh team Audio Visual dari Michael Jackson. Trik panggung ini sering disebut dengan "SPEKTAKEL".

Album yang berjudul Thriller dan Motown 25 merupakan album yang dirilis pada tahun 1982, oleh Epic yang diberikan untuknya sebagai album ke dua bagi sang maestro Michael Jackson. Album ini dapat dianggap sebagai puncak karir bagi Michael Jackson karena album ini telah berhasil menduduki 10 besar Billboard 200 selama 80 minggu berturut-turut.

Dapat dibaca artikel lain : Meniti Karier Sang Mega Bintang Michael Jackson

Selain albumnya berhasil mencapai puncak, lagu-lagu yang dihasilkan oleh album ini juga berhasil masuk ke 10 besar Billboard Hot 100. 

Tiga lagu yang berhasil masuk menjadi 10 besar Billboard adalah : 

- Billie Jean 
- Beat It 
- Wannna Be Startin’ Somethin 

Melalui album ini pula, Michael Jackson berhasil mendapatkan royalti paling tinggi jika dibandingkan dengan musisi lainnya, karena royalti indstri musik telah menetapkan sekitar $ 2 setiap albumnya. Dia juga telah mendapatkan keuntungan lainnya dari album ini karena Michael Jackson dan John Lands telah membuat film dokumenter The Making of Michael Jackson, dan berhasil terjual hingga 350.000 kopi. 

Moonwalk merupakan gerakan tari ciptaan Michael Jackson, gerakan tari ini pertama kali ditampilkan oleh Michael Jackson pada acara televisi spesial pada tanggal 25 Maret 1983. 

Pada acara tersebut Michael Jackson tampil live membawakan lagu Motown 25, Yesterday, Today dan Forever, sehingga gerakan tari ciptaan Michael Jackson ini terkenal dengan nama “Moonwalk”. 

Jumlah penonton yang telah menyaksikan acara ini mencapai 47 juta orang sehingga jumlah penonton yang dapat menandingi acara ini adalah penampilan dari Elvis Presley dan The Beatles di acara The Ed Sullivan Show. 

Mengapa gerak tari Moonwalk sangat begitu tenar? 
Yuk kita lihat, Moonwalk menjadi sangat terkenal, karena didalam gerak tarinya terdapat perubahan yang cukup tepat dalam gaya menarinya. 

Nah, bagaimana Michael Jackson melakukan gerak tari tadi? Memang sangat mempesona sekali gerak tari moonwalk yang ditampilkannya, sebagai seorang teknisi Michael Jackson merupakan seorang ilusionis yang kuar biasa dengan keahliannya membuat satu kaki kaki lurus sambil menggesernya kemudian satu kaki lainnya menekuk sehingga membuat seolaholah terlihat berjalan. Dalam melakukan gerakan tari moonwalk ini memang membutuhkan ketepatan waktu yang sempurna.

Dengan demikian, kita semua mengetahui bahwa kesuksesan dari Michael Jackson diperoleh dari keindahan suara, lagu serta keunikan dari "Moonwalker" kemudian juga didukung oleh "Spektakel" yang dipersiapkan dengan serius.

Dapat dibaca artikel lain : Apa Tema Dari Lagu Michael Jackson

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang SUKSES MICHAEL JACKSON DENGAN MOONWALK , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber : majalah Intisari dan wikipedia)  

0 komentar